Merawat Bekas Luka

Luka pada kulit bisa disebabkan oleh banyak hal seperti terbakar, bekas operasi, tersayat, bekas cacar dan lain-lain. Namun, bisa saja luka yang sudah sembuh masih meninggalkan bekas, baik bekas yang berwarna putih, bekas berwarna hitam, maupun munculnya keloid. Cara merawat luka bekas operasi, terbakar, maupun tergores yang mudah adalah dengan menggunakan salep.

Salep penghilang bekas luka

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan bekas luka Anda, ada beberapa obat salep yang bisa digunakan. Obat salep cukup dioleskan pada bekas luka. Berikut adalah daftar obat salep untuk mengatasi bekas luka Anda. Obat-obat di bawah dapat dibeli di apotek terdekat atau secara online di www.goapotik.com. Cek juga promo di alamat https://www.goapotik.com/promodomperidone.

  1. Dermatix Ultra

Dermatix Ultra merupakan obat yang berbentuk gel atau salep yang umumnya digunakan untuk menghilangkan bekas luka paska operasi sesar atau strechmark pada perut. Selain itu, salep ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka lain seperti bekas luka bakar, sayatan, atau lainnya. Sebelum menggunakannya, baca petunjuk pada kemasan obat.

  1. Bioplacenton

Biopacenton merupakan obat dalam bentuk gel yang dapat langsung dioleskan pada area luka atau bekas luka secara rutin. Obat inimengandung placenta dan bahan aktif neomycin sulfate. Salep Bioplacenton digunakan sebagai obat luka bakar dan luka terbuka. Obat ini sangat mudah didapatkan di apotek dengan harga yang terjangkau.

  1. Retin-A

Retin-A merupakan salah satu obat berbentuk krim yang terbuat dari vitamin A. Vitamin A dapat membantu menghilangkan bekas luka dan membantu regenerasi kulit. Obat ini juga bisa diresepkan untuk mengatasi bekas luka, keriput, dan bintik-bintik hitam. Retin-A bekerja dengan cara membantu kulit Anda untuk menghasilkan kolagen.

  1. Melanox

Melanox dapat menghilangkan bekas luka pada wajah, bekas jerawat, dan flek hitam. Krim ini mengandung hydroquinon yang berguna untuk memutihkan kulit yang hiperpigmentasi dan memudarkan bercak atau bintik. Obat ini membuat area kulit yang dirawat akan lebih sensitif terhadap matahari. Maka dari itu, penggunaan pada siang hari harus dilapisi dengan perlindungan tabir surya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *