Mengenal Jenis Kain Untuk Bahan Gamis Brokat

Gamis brokat merupakan pakaian yang paling baik untuk mendukung penampilan wanita muslimah. Pakaian gamis sendiri memiliki banyak sekali jenis dan model, mulai dari model pendek hingga panjang bisa ditemukan dengan mudah. Mudahnya dalam menggunakan gamis adalah, perempuan tidak harus memikirkan atasan dan bawahan karena ini merupakan satu kesatuan.

Tentunya ada banyak hal yang sering digunakan wanita dalam memilih pakaian, salah satunya adalah dari bahan yang digunakan. Agar anda semakin paham akan bahan-bahan gamis, berikut ini beberapa bahan yang bisa anda ketahui.

  1. Bahan jersey

Bahan jersey ini cukup lembut dan nyaman untuk digunakan, dimana dengan aksen lipit di bagian dada dan rok memberikan kesan mempesona bagi pemakainya. Dengan memberikan brokat maupun renda-renda bisa menambah kesan mewah dan elegan, selain itu pemasangan broka yang tepat bisa membuat wanita terkesan lebih seksi dari sebelumnya.

  1. Bahan ceruti dan sifron

Pada dasarnya kedua bahan ini hampir sama satu sama lain, hanya saja ceruti lebih lembut dan mudah untuk dibentuk bila dibandingkan dengan bahan dasar sifron. Sedangkan untuk sifron memiliki karakter licin, dan lumayan sulit untuk dibentuk karena kaku. Namun dibalik itu, kedia jenis kain ini banyak dipilih karena memberikan kesan indah bagi penggunanya.

  1. Bahan wolfis

Bahan dasar wolfis ini memiliki ketebalan yang lumayan, sehingga penggunanya tidak akan terawang. Jenis kain ini umumnya memiliki warna yang netral, sehingga bila dipadukan dnegan warna-warna lain bisa sesuai. Kain ini cukup dingin ketika digunakan, meskipun kain ini memiliki ketebalan yang lumayan. Pakaian yang menggunakan bahan ini cukup bagus bila dikenakan sehari-hari, sehingga tidak mengganggu sama sekali penggunanya dalam beraktifitas.

  1. Bahan satin

Bahan dasar satin ini sudah terkenal sejak lama akan kemewahannya, dimana bahan ini sangat cocok bila dibuat pakaian gamis brokat. Satin sendiri memiliki karakter licin dan mengkilap, serta ketebalan yang dimilikinya tidak membuat penggunanya terawang dan memiliki kelembutan seperti sutera.

Itulah 4 kain yang paling sering digunakan untuk bahan baju gamis, anda bisa menyesuaikan jenis gamis yang akan anda gunakan dengan mengetahui hal-hal diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *