7 Langkah Ampuh untuk Membeli Mobil Baru dengan Harga Murah

Dalam membeli kendaraan murah seperti harga grand livina ada sejumlah hal yang perlu dilakukan seperti datang ke dealer dan sebagainya. Sebenarnya, membeli mobil baru cukup mudah, tetapi bisa merepotkan karena Anda belum pernah melakukannya. Terkadang ketika seseorang melakukan pembelian kendaraan, orang merasa bingung tentang proses dan prosedurnya.

Sekarang sebagai berikut adalah tahapan membeli mobil baru yang dapat dilakukan dengan mudah. Jadi ketika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian, Anda tidak bingung.

  1. Pilih Kebutuhan Mobil

Langkah pertama adalah memilih kendaraan yang Anda sukai. Jadi sebelum menyimpulkan untuk pergi ke dealer atau showroom, cobalah untuk menilai mana yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda dan juga uang yang telah disiapkan. Ada begitu banyak pilihan pada mobil yang Anda tidak ingin harus memilih, seperti jenis dan warnanya. Dalam hal ini pilih 2 atau 3 mobil sebagai referensi dan untuk berjaga-jaga jika seseorang tidak menyukainya.

  1. Datang ke dealer atau showroom

Setelah menilai mobil yang tepat, langkah selanjutnya adalah pergi ke dealer atau showroom. Tanyakan penjual tentang mobil yang Anda pilih dan sesuai dengan pernyataan Anda. Juga tanyakan apakah ada promosi yang diadakan atau diskon.

  1. Pengadilan

Setelah memberi tahu departemen penjualan dan ternyata stok masih ada, seringkali penjualan akan menawarkan untuk melakukan test drive. Ini adalah kesempatan untuk mencoba kinerja kendaraan target Anda. Selain itu, cobalah semua fitur yang tersedia di mobil. Selain itu, berkendaralah dengan baik dan mengkhususkan keselamatan saat di test drive.

  1. Berikan biaya pemesanan

Ketika sudah dinilai mana yang dipilih saat melakukan pembelian mobil baru dan dianggap cocok, maka langkah selanjutnya adalah biaya boking yang merupakan tanda pembelian. Jumlahnya tergantung pada jenis kendaraan dan perjanjian apa pun antara penjualan dan pelanggan. Pembayaran bisa melalui transfer bank atau tunai.

  1. Isi SPK

Jika semua masalah telah melewati masalah biaya pemesanan, lanjutkan dengan memenuhi data individu pada kendaraan atau surat reservasi SPK. Isi data dengan benar karena nanti STNK dan BPKB akan mengikuti data pribadi yang terkandung dalam SPK. Selain itu, juga berisi informasi tentang kendaraan yang dibeli dan merupakan bukti transaksi jual beli antara penjualan dan pelanggan.

  1. Uang Muka atau Uang Muka

Mungkin istilah ini tidak sedikit yang tahu, bahkan pada selebaran yang bertebaran di jalan ada tulisan untuk membeli mobil dengan apa DP misalnya. Setelah memenuhi data SPK itu diikuti oleh pembayaran DP, yang sering berada di kisaran 25 hingga 30 persen dari total harga mobil.

Pada langkah ini penjualan akan bertanya tentang pembelian yang dilakukan baik secara kredit atau tunai. Jika Anda menginginkan uang tunai, Anda bisa melakukannya langsung di dealer atau kasir showroom. Selain itu Anda juga dapat melakukan transfer melalui bank untuk pembayaran.

Sengatannya kontras dengan pembayaran yang dilakukan secara kredit. Penjualan akan memberi Anda dua pilihan, yaitu melalui bank atau pihak leasing. Tidak hanya itu, ada sejumlah dokumen yang perlu disediakan sebagai kriteria untuk mengekspresikan kredit.

  1. Tunggu kendaraan mencapai rumah

Jika pembelian dilakukan secara tunai, maka dalam 2 hingga 3 hari mobil telah dikirim ke lokasi tempat tinggal Anda. Tetapi bertentangan dengan pembayaran sistem kredit yang membutuhkan lebih banyak waktu karena ada sejumlah hal yang harus diurus tentang dokumen antara dealer dan pemberi pinjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *